Share

Wisata Ziarah, Mengenal Jabal Sal'a di Madinah

Rani Hardjanti, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 09 599 1752680 wisata-ziarah-mengenal-jabal-sal-a-di-madinah-bakC9qbnJp.jpg Jabal Sal'a Madinah (Foto: Rani Hardjanti)

MAKKAH - Tim Media Center Haji (MCH) Daker Madinah dan Daker Bandara yang beranggotakan 13 orang mendapat kesempatan berwisata ziarah ke sejumlah tempat bersejarah di Madinah. Kesempatan ini diberikan oleh Universitas Thaiba Madinah.

Tim MCH diajak berkeliling Madinah menggunakan bus yang disiapkan Universitas Thaiba. Ada empat perwakilan universitas yang ikut, termasuk didalamnya Ketua Program Dirasat Islamiyah Dr. Ahmad Bin Abdul Jabbar Asy-Sya’bi.

Ikut sebagai penerjemah adalah petugas temus Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daker Madinah Budi Satria yang juga mahasiswa Pascasarjana Universitas Thaiba.

Bertolak dari Kantor Daker Madinah pukul 09.30 waktu Arab Saudi, bus mengantar Tim MCH ke sejumlah lokasi bersejarah. Lokasi pertama adalah Jabal Sal’a. Sementara jalan bus melambat, Syekh Ahmad menjelaskan sekilas tentang Jabal Sal’a dan kaitannya dengan Perang Khandak (Perang Parit).

Gunung ini dikenal juga dengan tsaniyyatul wada', tempat menyambut kedatangan Nabi Muhammad SAW. Di atasnya masih tampak ada benteng-benteng tempat berlindung.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini