alexametrics

Ternyata, Chef Katering di Arab Saudi Ini Jebolan STP Bandung!

Rani Hardjanti, Jurnalis · Selasa, 1 Agustus 2017 - 07:00 wib
(Chef Donny, chef katering jamaah haji jebolan STP Bandung. Foto Okezone/Rani Hardjanti)

MAKKAH - Kementerian Agama mewajibkan perusahaan katering yang melayani jamaah haji Indonesia di Arab Saudi adalah chef asli Indonesia. Setelah ditelusuri, ternyata banyak chef Indonesia yang berkarier di Arab saudi.

Salah satunya, Donny Syarif, Office Manajer Al Yasirah Al Arabiyah. Dia ternyata jebolan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung.

Dony mengatakan, selama dua tahun bekerjasama, perusahaan tempatnya bekerja selalu mengkuti menu yang telah ditetapkan Kemenag.

Baca juga: Alamak! Petugas Temukan Obat Kuat di Koper Jamaah Calon Haji

Dia selalu berusaha menjaga cita rasa masakan nusantara serta kesegaran makan yang akan disajikan kepada jemaah Indonesia.

“Kita mencoba apa yang sudah menjadi kebijakan kita pertahankan sehingga kualitas menu makanan itu terjamin serta asupan gizi dan nutrisi jemaah juga terjamin,” ucapnya kepada Tim Media Center Haji, seperti dikutip Rabu (1/8/2017).

Sesuai dengan kontrak, Al Yasirah harus menyediakan makan malam dengan menu: nasi, satu protein (daging, ikan, ayam, atau telur), dan sayuran. Sedang untuk menu makan siang, terdiri dari: nasi, protein (2 jenis), dan sayuran.

Lebih dari 14.000 jemaah haji Indonesia sudah berada di Madinah. Layanan katering pun sudah mulai diberikan sejak kedatangan kloter yang pertama.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini