Share

Calon Haji Tertua Embarkasi Solo Berangkat Kloter Terakhir

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2013 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 06 398 877316 Glfbe68yPO.jpg

BOYOLALI- Pada musim haji tahun ini, Embarkasi Donohudan, Boyolali memberangkatkan calon jamaah haji (calhaj) tertua dengan usia 92 tahun. Calhaj tertua tersebut bernama Hadi Muslim Aljunus bin Ahmad Yaqup asal Karangdowo RT 25 Desa Kecik, Tanon, Sragen,Jawa Tengah.

Rencananya, calhaj tertua asal Sragen tersebut di berangkatkan bersamaan dengan calhaj termuda yang baru berusia 18 tahun asal Kajen RT 02/02 Margoyoso Pati bernama Isman El Hakimah Nu'man bin M Nu'man ke tanah suci Mekkah.

Follow Berita Okezone di Google News

"Pada tahun ini ada lima calhaj tertua yang berangkat dari embarkasi haji Donohudan. Selain Hadi Muslim Aljunus asal Sragen yang paling tertua, masih ada empat calhaj lagi yang tertua usiannya 87-92 tahun.Mereka akan diberangkatkan di kloter 71 yang merupakan kloter terakhir,"papar Humas Embarkasi Solo Badrus Salam,kepada wartawan,di Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (6/10/2013).

Menurut Badrus, Karena faktor  usia yang sudah masuk kategori resiko tinggi diimbau agar calon jamaah haji tersebut dapat menjaga kesehatan dengan baik. Meskipun dalam setiap kloter Akan ada petugas kesehatan yang akan memantau dan mendampingi dalam kelompok terbangnya. Namun pihaknya tidak akan memberikan perlakukan khusus bagi calhaj manula tersebut.

idealnya,ungkap Badrus, keluarga calhaj tersebut yang mempersiapkan segala sesuatu sesuai kebutuhan calhaj tersebut sebelum berangkat ke tanah suci.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini