alexametrics

Bus Rombongan Calhaj Inggris Terbakar, Dua Orang Tewas

Syukri Rahmatullah, Jurnalis · Kamis, 3 November 2011 - 05:59 wib
()

JEDDAH- Sebuah bus yang mengangkut 30 calon jamaah haji asal Inggris terbakar di jalur cepat Haramain, dekat jembatan Tahlia. Dua orang tewas dalam kejadian tersebut.  

Peristiwa tersebut terjadi saat bus tersebut tengah membawa para jamaah haji asal Inggris ke Makkah, dikutip Okezone, dari ArabNews.com, Kamis (3/11/2011).

 

Sopir memakirkan bus di pinggir jalur cepat tersebut, setelah dilihatnya asap mengepul cukup tebal keluar dari mesinnya. Dia pun telah meminta jamaah haji di busnya untuk keluar semua, tapi dia mengaku tidak melihat apakah semuanya berhasil keluar atau tidak karena terhalang asap yang cukup tebal.

 

Salah satu orang yang melihat langsung menghubungi Departemen Pertahanan Sipil atau Civil Defense Departement yang langsung mengirim dua tim pemadam kebakaran dan tim pertolongan pertama ke lokasi. Tapi karena macet, kedua tim tersebut tidak dapat mencapai lokasi dengan cepat karena macet.

 

Bus kemudian terbakar setelah tangki bensin bus tersebut meledak. Polisi lalu lintas langsung mengatur kendaraan yang lewat untuk menghindari kebakaran tersebut.

 

Sopir mengaku tidak ada penumpang tersisa di dalam bus saat kebakaran, namun saksi mata melihat terdapat dua penumpang, pria dan wanita yang terjebak di dalam bus.

 

Usai berhasil memadamkan kebakaran bus, tim pemadam menemukan jasad dua orang di dalam bus. Namun, tidak diketahui kebangsaan dari keduanya.

 

Juru bicara Civil Defense Provinsi Makkah, Letkol Abdullah Al Amri, mengungkapkan bus tersebut berpenumpang 31 orang, termasuk sopir. Selain dua korban tewas tersebut, tidak ada lagi jamaah tewas atau mengalami luka lainnya.

 

Jenazah kemudian dibawa ke RS King Fahd, Jeddah untuk dimakamkan. Polisi mengaku akan menginvestigasi peristiwa kebakaran ini.

(opx)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini