alexametrics

FOTO HAJI

  • Penyelenggaran Haji Mendekati Final, TUH KJRI Jeddah Gelar Evaluasi Kinerja

    Proses penyiapan penyelenggaraan ibadah haji mendekati final. Jelang operasional,  Kantor Teknis Urusan Haji (TUH) KJRI Jeddah menggelar rapat evaluasi kinerja.  Pertemuan yang dihadiri seluruh karyawan Kantor Urusan Haji Indonesia berlangsung di aula pertemuan TUH KJRI di Jeddah. Rapat dipimpin Staf Teknis Urusan Haji (STH) KJRI Jeddah Endang Jumali. Operasional haji 1440H/2019M merupakan tahun pertama Endang Jumali menjabat sebagai konsul haji. Kepada jajarannya, dia mengingatkan adanya perubahan manajemen kinerja. Mulai tahun ini,  manajemen dan sistem penilaian berbasis kinerja.   

  • Pengawasan Terpadu Umrah dan Haji Khusus Kini Hadir di Bandara Soetta

    Kementerian Agama kembali mengeluarkan terobosan baru dalam mengoptimalkan tugas pemantauan dan pengawasan penyelenggaraan ibadah umrah di Tanah Air dengan membuka pos layanan pengawasan terpadu penyelenggaraan ibadah umrah dan haji khusus di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang, Jumat 3 Mei 2019. Baca Artikel: Kemenag Resmikan Pengawasan Terpadu Umrah dan Haji Khusus di Bandara Soetta  

  • Menko PMK Resmikan Gedung Baru Klinik Kesehatan Haji Indonesia di Madinah

    Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meresmikan gedung baru Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Kota Madinah. Peresmian tersebut juga dihadiri Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Duta Besar RI untuk Saudi Agus Maftuh Abegebriel, Konjen RI di Jeddah, serta Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah dan jajarannya.

  • Menteri Agama Tinjau Hotel Jamaah Haji Indonesia di Wilayah Markaziyah Madinah

    Seluruh hotel yang akan ditempati jemaah haji Indonesia berada di wilayah Markaziyah (kawasan terdekat Masjid Nabawi) di Madinah. Hal ini ditegaskan Menag Lukman Hakim Saifuddin usai meninjau persiapan layanan akomodasi bagi jemaah haji di Kota Madinah Al Munawwarah. Peninjauan layanan ini dilakukan bersama dengan Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nilla F Moeloek, Duta Besar RI Untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, didampingi tim penyedia layanan akomodasi.

  • Petugas Haji Indonesia Diminta Teladani 4 Sifat Utama Rasulullah SAW

    Direktur Bina Haji Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Khoirizi H. Dasir meminta petugas haji Indonesia untuk meneladani empat sifat utama Rasulullah SAW. Empat sifat tersebut, yakni Sidiq (berkata bertindak benar), amanah, tabligh (menyampaikan), dan fathonah (cerdas). (Foto: Darmawan/MCH 2019)

  • Direktur Bina Haji: Bukan Perkara Enteng Jadi Petugas Haji

    Direktur Bina Haji Kementerian Agama (Kemenag) Khoirizi Dasir menegaskan, bukan perkara yang enteng menjadi petugas haji. Hal tersebut disampaikannya pada Pembekalan Terintegrasi Petugas Haji Arab Saudi Tahun 1440H/2019M di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa 30 April 2019.  

  • Begini Sigapnya Petugas Haji pada Simulasi Gladi Posko

    Para petugas haji Arab Saudi tidak hanya menerima teori dalam acara Pembekalan Terintegrasi Petugas Haji Arab Saudi Tahun 1440H/2019M. Mereka juga diberikan simulasi pelayanan haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

  • Menko PMK-Menag-Menkes Gelar Rakor Kesiapan Penyediaan Layanan Haji

    Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Kesehatan Nilla F Moeloek menggelar rapat koordinasi di Wisma Haji, Makkah. Rapat mengagendakan pembahasan tentang kesiapan penyediaan layanan haji di Arab Saudi, termasuk untuk 10ribu kuota tambahan yang telah diberikan Raja Salman kepada Presiden Joko Widodo. (Foto: Kementerian Agama RI)

  • Melihat Lebih Dekat Petugas Haji Saat Mempersiapkan Rencana Kerja Perorangan

    Para petugas haji yang akan bertugas di Arab Saudi tengah mempersiapkan rencana kerja perorangan. Tujuannya, agar petugas mengetahui langkah-langkah apa yang harus dilakukan di Tanah Suci. Sebanyak 1.108 petugas haji ini mengikuti Pembekalan Terintegrasi Petugas Haji Arab Saudi tahun 1440 H / 2019 M pada Selasa 23 April 2019 hingga Kamis 2 Mei 2019 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. Petugas haji berasal dari Kemenag, Kemenkes, TNI/Polri, dan media massa .

  • BPS Diharapkan Survei Tingkat Kepuasan Jamaah Haji Khusus

    Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama (Kemenag) M. Arfi Hatim saat memberikan pemaparan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (26/4/2019) malam. Badan Pusat Statistik (BPS) diharapkan melakukan survei kepada jamaah haji khusus untuk mengukur tingkat kepuasan jamaah ONH Plus ini. Selama ini, BPS hanya melakukan survei untuk mengukur tingkat kepuasan ibadah haji untuk jamaah haji reguler.