Dirjen Penyelenggaraan Haji: Jaga Arbain, tapi Jangan Paksakan Ibadah
Rani Hardjanti, Jurnalis · Rabu, 13 September 2017 - 17:10 wib
(Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Niza Ali. Foto Okezone/Rani Hardjanti)

MADINAH - Jamaah haji gelombang kedua mulai diberangkatkan ke Madinah. Di sana jamaah akan melakukan ibadah Arbain, yakni salat wajib 40 kali tanpa terputus di Masjid Nabawi.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Nizar Ali dalam sambutannya, meyakini para jamaah insya Allah menjadi haji mabrur.

Baca Juga: Tiba di Madinah, Sebelum Turun Bus Jamaah Diedukasi Panitia Haji

Hal ini dilihat dari wajah-wajah yang terpancar aura kebahagiaan meskipun lelah setelah menempuh perjalanan selama 6 jam dari Madinah.

“Saya yakin jamaah adalah haji mabrur. Karena itu mari kita jaga kemabruran itu dengan menjaga ibadah arbainnya. Namun jangan dipaksakan bagi mereka yang sakit,” katanya saat menyambut kedatangan jamaah dari Makkah, kepada Media Center Haji, Rabu (13/9/2017).

Baca Juga: Setelah Khusyuk Masuk Goa Hira, Jamaah Ini Kehilangan Dompet

Dia juga mengimbau jamaah menjaga nama baik bangsa. Sebab hotel yang mereka tempati tidak seperti di Makkah, yakni semua jamaah yang menginap berasal dari Indonesia. Di Hotel Elaf Al Bustan ada juga jamaah haji yang berasal dari Pakistan.

Hotel Elaf Al Bustan hanya berjarak 300 meter dari Masjid Nabawi. Jamaah diminta mengingat pintu nomor 6, lantaran pintu itu adalah akses utama mereka pergi dan pulang dari Masjid Nabawi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming