Dirawat di KKHI, 3 Jamaah Haji Tak Ikut Pemberangkatan ke Madinah
Rani Hardjanti, Jurnalis · Selasa, 12 September 2017 - 22:50 wib
(Perawatan di KKHI. (Rani H/Okezone))

MAKKAH - Fase pemberangkatan jemaah haji Indonesia gelombang kedua dari Makkah menuju Madinah dimulai. Namun tidak semua jamaah diberangkatkan karena ada yang sakit.

“Hari ini pemberangkatan jemaah haji pertama kali dari Makkah menuju Madinah, yaitu Surabaya kloter SUB 44. Awalnya ada 450 jemaah, hanya ada tiga orang yang sakit, satu dirawat di KKHI, satu di RS An Noor, dan satu orang di RS King Faishal, jadi yang berangkat 447 jemaah,” terang Kepala Daerah Kerja Makkah Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Nasrullah Jasam usai melepas keberangkatan jemaah di Makkah, Selasa (12/9/2017).

“Nanti kalau kondisinya sudah membaik, mereka bertiga yang sakit akan menyusul diberangkatkan ke Madinah,” sambungnya.

Menurut Nasrullah, pemberangkatan pertama ini berjalan lancar, meski kedatangan bus sedikit mengalami keterlambatan. Jadwal semula jemaah akan berangkat jam 06.05 waktu Arab Saudi (WAS), namun akhirnya bus baru berangkat 07.15 waktu setempat.

“Insya Allah selanjutnya kita akan terus berkoordinasi dengan Bidang Transportasi, Maktab, dan Muassasah agar ketepatan waktu bus betul-betul akurat. Sebab pemberangkatan ke Madinah ini berkaitan dengan salat Arbain. Jadi kalau terlambatnya signifikan tentu akan mempengaruhi ibadah Arbain jemaah di Madinah,” tuturnya. (sym)

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming