Subhanallah.. Bermula dari Rp20 Ribu, Pengendara Bentor Akhirnya Naik Haji
Subhan Sabu, Jurnalis · Jum'at, 11 Agustus 2017 - 15:55 wib
(Kamarudin Jati. (Subhan S/Okezone))

KOTAMOBAGU - Berkat usaha kerasnya menyisihkan sebagian uang hasil dari menarik becak motor (Bentor) Kamarudin Kati (58), akhirnya bisa mewujudkan impiannya untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Niatnya yang besar untuk menunaikan rukun Islam yang kelima membuat warga Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara itu setiap hari rela menarik bentor sejak pukul 06.00 pagi hingga tengah malam.

"Dari hasil saya menarik bentor, setiap hari saya menabung Rp20 ribu untuk ongkos naik haji," ujar Kamarudin, Jumat (11/8/2017).

Dana hasil dari menabung sejak tahun 2002 akhirnya digunakan Kamarudin pada tahun 2012 untuk modal awal  mendaftarkan diri ke Kementerian Agama Kota Kotamobagu untuk berangkat haji.

Setelah terdaftar sebagai salah satu dari 115 calon jamaah haji tahun 2017 asal Kota Kotamobagu, Kamarudin hanya bisa bersyukur dan bersujud kepada Allah yang telah mendengar doanya sehingga dimudahkan jalan baginya untuk menuju ke Baitullah.

Berbagai persiapan mulai dilakukan Kamarudin, selain mempersiapkan kelengkapan yang akan digunakan, Kamarudin juga menjaga staminanya dengan rutin berolahraga.

"Saya berdoa, agar amal saya dan keluarga, serta seluruh umat muslim, Allah terima dan selalu memudahkan keluarga lainnya untuk bisa ke tanah suci,” pungkasnya. (sym)

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming